1. 2.

18 Juni 2011

Bupati Buka Kegiatan District Show Case DBE 3 Jabar – Banten

KARAWANG - Bupati Karawang, H. Ade Swara membuka kegiatan District Showcase Decentralized Basid Education (DBE) 3 Tingkat Jawa Barat – Banten yang digelar di Kab. Karawang, Kamis (9/6). Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Husni Hamid, Pemda Karawang tersebut diikuti oleh para peserta DBE 3 dari berbagai kab/kota mitra di Provinsi Jawa Barat dan Banten.

Bupati Ade Swara dalam kesempatan tersebut mengatakan, berkembang atau tidaknya kualitas pendidikan sangat ditentukan dari input/masukan yang ada, dalam hal ini adalah tenaga pendidik dan anak didik. “Untuk itu, kedua pelaku utama di bidang pendidikan tersebut harus senantiasa terus memacu diri, menimba ilmu sehingga dapat tercipta loncatan yang signifikan dalam penciptaan sumber daya manusia yang berkualitas,” ujarnya

Lebih lanjut Bupati mengatakan, konsep yang digunakan dalam program DBE 3 sendiri dinilai sangat menunjang terhadap upaya meningkatkan pembangunan pendidikan, yang telah menjadi prioritas Pemerintah Kab. Karawang. “Program ini merupakan jalur pembinaan bagi para pelajar dalam menumbuh kembangkan kemampuan berkomunikasi, berfikir dan pengembangan nilai nilai kepribadian siswa,”  jelasnya.

Untuk itu, Bupati menyampaikan terimakasih kepada Tim DBE 3 Jabar-Banten beserta yang telah turut  memberikan konstribusi terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Kab. Karawang. “Saya berharap, kehiatan ini juga dapat menghasilkan berbagai hal yang bermanfaat bagi upaya peningkatan pembangunan bidang pendidikan termasuk peningkatan mutu guru dan hasil didik di seluruh wilayah Kab.  Karawang,” tambahnya.

Di Kab. Karawang sendiri, lanjut Bupati meningkatkan pembangunan di bidang pendidikan Pemeintah Kab Karawang telah mengalokasikan anggaran pendidikan sebesar Rp.833 milyar atau mencapai 42,92 Persen dari total APBD. “Jumlah alokasi anggaran tersebut merupakan jumlah alokasi pendidikan terbesar bila dibandingkan dengan kab/kota lain di Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, Perwakilan DBE 3 Rifki Rosad menjelaskan bahwa pelaksanaan program DBE 3 di Kab. Karawang di mulai pada akhir tahun 2005 dan akan berakhir Oktober 2011, dimana program ini memfokuskan pada upaya pengembangan pendidikan “Adapun Hasil yang telah dicapai diantaranya adalah lingkungan kelas yang menarik dan pengembangan kecakapan hidup,” jelasnya (A.jun/Junaedi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Staff Redaksi



Hendrik S (Polda Metro Jaya) Valentinus MS (Jaksel) Gorby, Robin S (Jaktim) Ramdani BE, Agus Subarkah (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :Irawan (Kabiro), Ucup Supriyadi, Rizal Aska, Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : Irmiadi (Ka.Prwkln) Suwardi, Suripto, nano Wijaya, Sutiyo, Suseno, Sujono, Herry, Adhie, Elik Yulianto, Israludin, Rimanda K Saputra. Kab Tanggamus : MBadri Ma'ruf. Prwkln Jambi : Sabarudin Nasution SE (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar : Abdul Munir, M.Syarif Hidayat. Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan. Biro Sulselbar : fadly Syarif (Ka.Biro)