1. 2.

31 Oktober 2009

RWP (Rukun Warga Pasar) Minta Kepastian

BEKASI - Para pedagang pasar baru kota bekasi gelar Aksi Demo di depan kantor Wali Kota Bekasi 28 okt 2009, peringatan Hari Sumpah Pemuda di warnai unjuk rasa para pedagang pasar baru yang meminta Wali Kota Bekasi Muchtar M bisa menemui RWP di depan kantor Wali Kota,namun Aksi yang di gelar di lokasi kantor Wali Kota tidak menuai hasil.
Salah satu pedagang Wahyu mengatakan kami hanya meminta penjelasan dan keputusan pemda Kota Bekasi dalam proses pembangunan Pasar Baru di kerjakan,agar para pedagang tidak terlalu lama hidup di penampungan.
Pedagang lain juga mengatakan bahwa kami para pedagang yang ada di penampungan sudah jenuh alias bosan berada di penampungan,di kareanakan lokasi penampungan terlalu sempit untuk berdagang dan Omset penjualan sangat menerun, di himbau pada Wali Kota Bekasi Muchtar M agar cepat cepat menyelesaikan pembangunan Pasar Baru,mengingat hasil dari pengadialan sudah tidak ada lagi masalah, Kami Harus menunggu sampai kapan proses pembangunan tersebut teriak para pedagang.
Kepala satpol PP kec Bekasi Timur K.Iskandar menemui para pedaganag dan mengatakan kalau mau ada Aksi Demo begini sebaiknya di beritahukan terlebih dahulu,jangan main slonong aja ,seharusnya bilang dulu sama saya (K.Iskandar),sekarang para petinggi sudah tidak ada di tempat ,semua pada ke luar katanya,yang ada hanya saya sendiri ,dan meminta para pendemo bubar alias Balik kanan,kalau mau hari senin nanti biar saya sampai pada pimpinan, kalau perlu di agendakan ujrany kembali,akhirnya Aksi Demo bubar,di lanjutkan ke kantor Dewan Legislatif.
Aksi Demopun di gelar di depan kantor Dewan Legislatif,hasilpun di tuai para pedaganag di terima langsung ketua Dewan dan komisi C merespon dengan baik,Ketua Dewan mengatakan akan menindak lanjuti permasalahan ini,dan akan di tinjau ke lokasi,mengenai waktu kita tidak tahu
Mengenai surat ijin yang di pertanyakan K.Iskandar di kantor Wali Kota Bekasi salah satu tetua RWP mengatakan semua sudah ada pengajuanya,dan ada tanda terimanya ,sambil menunjukkan bukti bahwa semua sudah melalui prosedur.tgl 26/10 lalu kami sudah memberitahukan dan telah meminta ijin, serta memberitahukan bahwa pada tgl 28/10 pihak pedagang akan demo seperti pada gambar di bawah ini.



Sebetulnya perangkat kebawah itu sudah tahu, apabila surat sudah datang secara otomatis semua instansi sudah mengetahui,soal tidak tahu atau tidak ada di mejanya itukan masalah interen pemerintah malah sekarang di bilang tidak ada laporan. Sebenarnya bukan begitu soal Administrasi sudah kami jalankan,soalnya ini mengenai hak masyarakat,harusnya tidak bisa di tunda tunda lagi pembangunannya,
Persoalanya sekarang mengenai Aset Negara,apakah uang Negara yang kami pakai,okelah tanah nya Aset Negara tapi kalau di bongkar harusnya di bangun kembali ,persoalannya sekarang yang menghambat Oknum atau Prosedurnya ,kalau di lihat dari keputusan kajari bekasi dan kejari bandung para penggugat sudah di tolak,kalau begini menyensarakan orang banyak,dan kiospun kami beli tidak dapat gratis,”jadi intinya pemda kota bekasi harus cepat cepat melaksanakan rehaf pasar baru,agar kami para pedagang dapat kembali berjualan tanpa ada kekwatiran ujarnya .(tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Staff Redaksi



Hendrik S (Polda Metro Jaya) Valentinus MS (Jaksel) Gorby, Robin S (Jaktim) Ramdani BE, Agus Subarkah (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :Irawan (Kabiro), Ucup Supriyadi, Rizal Aska, Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : Irmiadi (Ka.Prwkln) Suwardi, Suripto, nano Wijaya, Sutiyo, Suseno, Sujono, Herry, Adhie, Elik Yulianto, Israludin, Rimanda K Saputra. Kab Tanggamus : MBadri Ma'ruf. Prwkln Jambi : Sabarudin Nasution SE (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar : Abdul Munir, M.Syarif Hidayat. Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan. Biro Sulselbar : fadly Syarif (Ka.Biro)